Beranda Ide Agama Rawat Nilai Kemanusiaan, KLASIKA Adakan Kelas Mondok Angkatan VI

Rawat Nilai Kemanusiaan, KLASIKA Adakan Kelas Mondok Angkatan VI

207
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Kelompok Studi Kader (KLASIKA) kembali menggelar Kelas Mondok Angkatan VI. Dalam agenda tersebut, KLASIKA mengangkat tema “Manusia dan Ancaman Dehumanisasi”. Tema tersebut diangkat guna merawat nilai-nilai kemanusiaan di tengah maraknya ancaman tindakan-tindakan yang kian tak manusiawi.

Direktur KLASIKA, Ahmad Mufid mengungkapkan, kemajuan teknologi saat ini membuat informasi yang bertebaran di dunia maya bisa didapatkan dengan mudah, cepat, dan tak terbatas. Hal itu juga membuat paham-paham radikal lebih mudah berkembang.

“Hal itu menjadi sebuah kekhawatiran, karena berkembangnya informasi yang berpaham radikal dapat mempengaruhi masyarakat untuk bertindak intoleran dan menghilangkan nilai-nilai kemanusiaan” ujar Mufid.

Ia mengatakan dalam agenda yang dilaksanakan selama 40 hari itu, peserta akan dibekali sejumlah pengetahuan berupa pisau analisis yang dapat digunakan untuk mendedah berbagai tindakan dehumanisasi yang telah menyusup di berbagai lini kehidupan, mulai dari pendidikan, sosial-budaya, bahkan politik. Selain pembekalan materi yang berkaitan dengan nilai-nilai kemanusiaan, peserta juga dibekali pemahaman kritis serta keterampilan menulis sebagai counter opini bagi pengaruh-pengaruh radikal yang ada di media sosial.

“Sangat penting untuk merawat nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat yang beragam seperti di Indonesia” ungkap pria yang akrab disapa bemol itu.

Pendaftaran Kelas Mondok Angkatan VI dibuka mulai tanggal 17-23 Juli 2019 dan pendaftaran ulang peserta pada 24 Juli 2019. Info syarat dan ketentuan pendaftaran Kelas Mondok Angkatan VI dapat menghubungi 082176118191 (Bemol) atau datang langsung ke Rumah Ideologi KLASIKA yang beralamat di Jl. Sentot Alibasya Gg. Pembangunan E/A5 No. 121, Kel. Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here