Bersama Klasika, Lampung Bermazmur Bagikan Paket Sembako  

Lampung Bermazmur (LB) gandeng Kelompok Studi Kader (KLASIKA) membagikan 50 paket sembako kepada warga Sukarame, Minggu, 12 Juli 2020. Pembagian dilakukan menggunakan kupon di rumah ideologi Klasika jalan Sentot Alibasa, Way Dadi.

Dalam kesempatan itu Pendiri LB Daud Hadi Winarno mengatakan kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin selama pandemi. Setiap bulan pihaknya mengumpulkan donasi untuk dibagikan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako.

“Ini adalah bulan ketiga kita bagikan paket sembako, meski tidak bisa memenuhi semua kebutuhan, semoga ini bisa meringankan,” kata dia.

Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Daud Hadi Winarno selaku Pendiri Lampung Bermazmur

Sedangkan, Founder Klasika Chepry Chaeruman Hutabarat mengatakan, pandemi virus Covid-19 telah memberikan dampak yang berkelanjutan. Hal mendorong masyarakat untuk saling membantu di tengah kesulitan yang dirasakan.

“Semoga kita bisa terus saling membantu di tengah pandemi yang belum diketahui kapan berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Supriyanto salah seorang warga penerima menuturkan, selama pandemi penghasilannya mengalami penurunan. Akibatnya kondisi ekonomi keluarganya pun mengalami kesulitan.

“Saya kan sehari-hari dagang jajanan, karena ada pembatasan aktifitas masyarakat di luar rumah jadi pembelinya berkurang,” tuturnya.

Pembagian dilakukan dengan bertahap melalui 2 sesi untuk menghindari adanya kerumunan. Sesi I dilakukan pada pukul 09.00-10.00 WIB, kemudian dilanjutkan sesi II mulai pukul 10.00 WIB. Selain itu, kegiatan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Antara lain, setiap warga yang datang diwajibkan memakai masker, sebelum mengambil paket sembako mereka juga menggunakan handsanitizer yang telah disediakan. Kemudian tempat duduk penerima paket pun diberi jarak 1 meter sesuai prinsip pshycal distancing.

Tulis sesuatu

%d blogger menyukai ini: